14.25 | Posted in

Meskipun masih berstatus beta dan belum dirilis luas ke pengguna, nyatanya sistem operasi iPhone terbaru sudah bisa di-jailbreak.

Sekelompok orang yang tergabung dalam iPhone Dev Team mengklaim dapat menjalankan aplikasi Veency tidak kurang dari 24 jam setelah Apple resmi mengumumkan preview iPhone OS 4 pada 8 April lalu.

Veency sendiri merupakan aplikasi Virtual Network Computing (VNC) yang seharusnya tidak bisa dijalankan di iPhone. Dengan teknik jailbreaking (membuat iPhone bisa menjalankan aplikasi ilegal/bajakan) Veency ternyata bisa  mulus berjalan di iPhone 3GS dengan sistem operasi iPhone OS 4 beta.

Menurut MuscleNerd, salah satu hacker yang berhasil membobol iPhone OS 4, pengguna sebaiknya tidak dulu mencoba sistem operasi anyar ini di iPhone mereka, karena masih banyak terdapat bug yang belum diperbaiki Apple.

Dalam waktu dekat, MuscleNerd juga akan mendemokan metode jailbreak terbaru yang disebut-sebut bisa berjalan di Apple iPad, iPhone 3GS dan iPod Touch generasi ketiga. Metode ini memang belum dipublikasikan. Tapi kabarnya, dengan jailbreak ini iPhone dengan revisi hardware terbaru bisa mengubah operator bundel yang menjualnya.

Apple sendiri sebenarnya tidak tinggal diam terhadap aksi oprek-oprek para hacker ini. Buktinya, sejak akhir tahun lalu Apple telah menanamkan pengamanan hardware terbaru pada generasi mendatang iPhone.
Category:
��

Comments

0 responses to "Waduh, iPhone OS 4 Bisa Di-Jailbreak"