14.25 | Posted in

Jakarta - BlackBerry Pearl 3G dan Bold 9650 bak menjadi menu pembuka Research In Motion (RIM) dalam perhelatan World Enterprise Symposiom 2010. Lalu kapan kedua produk tersebut masuk Indonesia?

Menurut Mike McAndrews, Vice President Product Marketing RIM, untuk pasar global, kedua handset ini direncanakan bakal mulai dipasarkan pada Mei 2010 mendatang. Kemungkinan besar Kanada dan Amerika Serikat akan disinggahi terlebih dahulu, kemudian disusul wilayah lain secara bertahap.

"Tiap negara akan berbeda waktu kedatangannya, tergantung bagaimana juga kesepakatan dengan para operator mitra resmi RIM," ujar Mike, dalam keynote speech-nya di acara yang dihelat di hotel Marriot World Center, Orlando, Florida, Amerika Serikat tersebut.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Menurut Gregory Wade, Managing Director RIM South East Asia, Indonesia dipastikan tidak akan langsung disambangi oleh Pearl 3G yang merupakan BlackBerry terkecil itu dan Bold 9650, jagoan baru RIM di ranah CDMA.

"Tidak akan di bulan Mei. Kemungkinan di kuartal 3 tahun 2010," tukasnya, tanpa mau menyebut tanggal atau bahkan bulan yang dimaksud kepada detikINET, di tempat yang sama.

Pearl 3G sendiri ditawarkan RIM dengan dua varian. Dua produk tersebut memiliki perbedaan pada bentuk keyboardnya. Ada yang versi qwerty, satu lagi versi keyboard tradisional.

Mike mengibaratkan Pearl 3G bak sebuah mobil sport, yang Identik dengan bentuknya yang ringkas, memiliki kecepatan mumpuni dan bergaya seksi.

Sementara Bold 9650 merupakan penerus dinasti keluarga Tour di segmen BlackBerry CDMA. Fitur baru handset ini ketimbang para penerusnya adalah telah dilengkapi dengan trackpad, GPS, Wi-Fi dan sudah mendukung EVDO Rev-A.
Category:
��

Comments

0 responses to "Kapan Pearl 3G & Bold 9650 Masuk Indonesia?"