09.10 | Posted in
Yerusalem - Setelah sempat 'mengharamkan iPad, pemerintah Israel akhirnya membuka kesempatan penduduknya yang mau menggunakan gadget tersebut. Hal ini dilakukan setelah Kementerian Komunikasi Israel melakukan penyelidikan teknis.

Dalam penyelidikan itu, Israel bekerjasama dengan tim dari Apple Inc., sebuah laboratorium internasional dan sebuah laboratorium di Eropa. Hasilnya, iPad dinyatakan bisa dioperasikan dalam berbagai standar WiFi, termasuk yang diizinkan di Israel.

"Oleh karena itu, impor untuk perorangan akan diizinkan mulai hari Minggu, 25 April 2010," kata Menteri Komunikasi Israel, Moshe Kakhlon.

Kementerian juga memerintahkan untuk mengembalikan iPad yang telah disita. Pada saat jadi barang terlarang, bea cukai Israel memang menyita penduduk yang ketahuan membawa iPad ke Israel.

Sebelumnya, pihak yang berwenang mengatakan bahwa Wi-Fi alat tersebut tidak cocok dengan standar yang digunakan Israel. Padahal konsumen Israel dikenal sangat maniak teknologi terbaru.

Larangan itu dicabut setelah kritik dari para pengguna komputer Israel. Pejabat pemerintah pun ikut turun tangan. Mereka menghubungi pihak pelayanan komunikasi untuk mencabut larangan itu. Demikian dilansir CNN dan dikutip detikINET, Senin (26/4/2010).
Category:
��

Comments

0 responses to "Akhirnya iPad 'Halal' di Israel"