13.13 | Posted in
Microsoft membuat gebrakan baru lagi, dengan mengembangkan teknologi rahasia yang memudahkan user untuk bermain video game dengan menggunakan gerakan tubuh secara natural, dan tanpa menggunakan controller apapun. Perusahaan software raksasa tersebut telah mengembangkan teknologi dari video game console Xbox 360, dengan membeberkan soal prototype sebuah project bernama Natal.


Natal adalah sebuah system yang mengkombinasikan camera, suara, dan software face recognition untuk mendeteksi orang dan aksi mereka. “Saya yakin gamer senang jika berinteraksi seperti ini.” ungkap direktur film, Steven Spielberg, dalam konferensi pers Microsoft di acara industri video game, E3, di Los Angeles. Natal memudahkan user untuk bermain game mobil-mobilan hanya dengan menggerakkan tangan seperti ketika menyetir mobil. Sementara dalam karakter game boxing, skateboard, sepakbola, dan olahraga lainnya, hanya menggunakan mimik gerak tubuh seprti pemain tingkat dunia.

Dalam demonstrasi Microsoft di E3, ditampilkan juga system scan wajah dan suara untuk menunjukkan siapa yang sedang bermain. Video game console Xbox 360 akan dilengkapi dengan system Natal ini untuk merespon perintah suara untuk aksi user, seperti memutar film atau koneksi online dengan teman dan chat video. Detail lengkap Natal belum ada dari Microsoft, Microsoft telah merilis software kit untuk pembuat video game yang didesain untuk memberikan kemampuan seperti Natal.

Jadi pingin mencobanya..!
Category:
��

Comments

0 responses to "Natal, Teknologi Game Microsoft"