11.37 | Posted in


Vendor kartu grafis terkemuka, Gigabyte kemabali mengenalkan produk kartu grafis terbarunya. Gigabyte memutuskan untuk mengambil salah satu adapter seri terbaru AMD 6000 HD dengan memberikan solusi pendinginan terbaik. Terdapat dua kartu video grafis paling baru yang dikeluarkan AMD yaitu Radeon HD 6870 dan HD 6850. Kedua kartu grafis tersebut ditujukan pada level mainstream yang lebih tinggi. Namun, AMD juga harus memperhatikan HD 6970 dengan papan yang lebih kuat untuk untuk memenuhi kebutuhan segmen kelas antusias.

Saat ini, Gigabyte telah menyiapkan iterasi baru yaitu HD 6850 yang merupakan salah satu kartu grafis dengan clock lebih tinggi daripada solusi referensi. Seri bernama GV-R685OC-1GD ini memiliki GPU Barts yang dibangun pada proses manufaktur 40nm dan berjalan pada 820 MHz. Kartu grafis ini juga memiliki kapasitas memori 1GB dari VRAM GDDR5 clock di 4.200 MHz. Terdapat juga 960 Stream Processor dan interface memori 256 bit serta dukungan untuk berbagai teknologi yang pengguna harapkan selama ini. Fitur dari kratu grafis ini tidak hanya meliputi DirectX 11 (tessellation, DirectCompute dll), OpenGL 4.1 dan Shader Model 5.0, tetapi juga Eyefinity, teknologi Avivo HD dan CrossFireX untuk pembuatan multi-GPU.

Selain itu, kartu grafis ini menawarkan desain Ultra Durable dan port video, yaitu DisplayPort, HDMI dan dual-DVI. Untuk mengatasi panas tambahan yang dihasilkan chip untuk lebih cepat dari memori, Gigabyte menggunakan WindForce X2 dual-fan cooling system. Spesifikasi lainnya termasuk dukungan HDCP, sesuai dengan petunjuk RoHS, dukungan untuk Windows Vista dan Windows 7. Namun, produk kartu grafis ini hanya dikenalkan melalui situs resmi Gigabyte. Hingga sekarang Gigabyte belum mengeluarkan pernyataan resmi dan banderol harga.
Category:
��

Comments

0 responses to "Gigabyte kenalkan AMD Radeon HD 6850"