14.43 | Posted in
Saat ini Facebook tengah menjadi sebuah website digandrungi dan menjadi tren dunia.

Fenomena ini memang begitu luarbiasa dahsyatnya. Pamornya mulai kinclong, bahkan mulai peluncuran perdananya pada empat tahun yang silam, dan popularitas serta peminatnya bahkan menyalip situs yang serupa seperti Friendster dan Multiply.

Berdasarkan informasi teranyar, tahun lalu para pemakai fanatiknya (seperti agama aja euy) sudah mencapai 60 juta orang, bahkan kabar-kabarinya, para kandidat Presiden Amrik yang bertempur bulan Oktober nanti sudah berancang-ancang untuk memakai situs ini untuk menarik simpati pemilihnya.

Pada mulanya Facebook adalah judul dari sebuah buku yang memuat nama seluruh dosen dan mahasiswa di Harvard, dan semua mahasiswa wajib hukumnya untuk memiliki buku tersebut, dari sinilah timbul gagasan Mark untuk menciptakan sebuah komunitas baru di dunia maya.

Siapa sih yang punya situs ini...? Pemiliknya lahir 14 Mei 1984, namanya "Mark Elliot Zuckerberg". Jadi anak muda ini umurnya baru.....24 tahun! Dan pendapatannya (masuk kantong pribadi) pada akhir tahun 2006 sekitar Rp.6, 6 trilyun (weleh..weleh...duit kabeh toh??).

Anak muda ini mantan hackers yang sempat mengobrak-abrik situs resmi tempat kampusnya yaitu Harvard, oleh karena kebengalannya, hampir saja dia dikeluarkan dengan tidak hormat.

Mark Elliot, juga bisa dibilang seorang eksekutif muda yang unik cenderung eksentrik.

Baginya, Bill Gates adalah idolanya, karena sangat mengidolakan abah Bill Gates, dia juga memutuskan untuk berhenti kuliah di Harvard University. Langkah serupa juga pernah dilakukan oleh Bill Gates.

Saat beberapa wartawan bertanya pada dia, kenapa anda memutuskan berhenti setengah jalan pada kuliah anda? Jawaban si Mark mudah saja: Karena Bill Gates lah yang menginspirasi saya untuk berhenti kuliah!

Oala..la.. Mark....mark....koq enteng banget jawabanmu!

Category:
��

Comments

2 responses to "Mantan Hackers Muda pendiri Facebook"

  1. Anonim On Januari 10, 2009 10:19 AM

    seru2...
    ternyata begitu toh sejarahnya facebook...
    ;D

     
  2. Mardion is in UnoShare On Februari 10, 2010 7:52 PM

    kak, boleh ya dicopy karyanya buat diposting di blog aku http://unoshare.blogspot.com

    trims, kak.